Reader Comments

Akan Mulai Ayom Lebah, Firman 6

by Nancee Schultz (2020-09-10)


Bab terpenting berasal sarang lebah adalah kotak asal mula, tempat ratu lebah berbuah. Kotak akar adalah adegan tunggal teramai dari basis dan berumbi sepuluh gisik induk. Tiap-tiap bingkai rata-rata diperkuat beserta kawat gemuk tipis nang dikeraskan, sekitar empat lembar ditarik lewat bingkai dengan direntangkan kencang. Penguatan gisik ini diperlukan karena sarang madu dengan sembayan berat. Untuk mendorong kumbang untuk membarukan sarang lebah sehingga peternak kumbang dapat berpangku tangan lebih betah dengan birai induk, sama lilin ditempatkan di balik lilin, diikat di bagian atas birai dan didukung oleh logam baja jarang yang dikeraskan. Lebah organisator membuat induk madu yang tergantung di babak atas setiap kerangka kausa. Lebah ratu hendak meletakkan telurnya di kaukus sarang lebah nang dibangun karena lebah aktivis. Telur bakal menjadi larva lalat dan hendak diberi makan oleh lebah pekerja. Kolam induk ini didedikasikan untuk lebah ratu baginya untuk berbuah dan menjaga koloni kumbang tetap bangun. Kotak akar tidak sudah dirampok.

50046133892_1c488fdf0a.jpgBagian lain yang kurang diperhatikan dari bak induk ialah agen slot Pulsa tanpa potongan ada di mana lebah motor akan memasuki sarang lebah bersama pergi bikin pergi bersama mengumpulkan serbuk bunga dan nektar. Preferensi ana adalah membangun slot gaba-gaba masuk ini di muka kotak akar di bab bawah, ahad di jihat kiri dan satu dalam sebelah selatan. Saya membuat slot gapura masuk abdi sekitar heksa puluh milimeter memanjang bersama tingginya agak sepuluh milimeter. Pintu ada ini mau dengan mudah memungkinkan permaisuri lebah sedia dan angkat kaki ketika barisan membelah. Gerbang masuk doang kecil kerjakan hewan pengerat. Tujuan berasal dua gerbang masuk yang berseberangan ialah untuk membolehkan lebah membakar gerakan arus udara melingkar yang menjaga sarang madu dingin dalam musim panas. Musim acuh tak acuh saya acuh tak acuh tetapi kita tidak kenyam salju sehingga lebah melulu menutup gaba-gaba masuk nang lain, ini membatasi gerakan melingkar atmosfer menjaga sarang lebih bersahabat di yaum dingin. Bagian depan sarang doang harus kenyam jalur penurunan sempit selebar lima puluh milimeter. Strip ini hendak digunakan kerjakan lebah madu untuk menari, di mana lebah berinteraksi jarak nang tepat beserta lokasi masing-masing temuan nektar dan serbuk sari baru.

Pada atas kolam induk abdi akan berkeluk kotak memamah yang jauh lebih celak. Sarang lebah ahli memiliki jumlah supers ditumpuk satu dekat atas yang lain. Lebah ratu perlu dicegah memasuki borok satu berbunga supers, misal tidak sira akan berhasil di bertambah, dan abah dari supers akan dikalahkan karena digunakan untuk bermuatan madu. Ayat ini dilakukan dengan memakai grid abar-abar ratu tawon dengan bukaan spasi genap besar lakukan memungkinkan kumbang pekerja melalui dan ditempatkan di bakal kotak asal mula, super pertama ditempatkan dalam atas kotak pemisah maharani lebah. Dikau hanya demi satu jari-jari pemisah bersama setiap cemerlang tambahan ditempatkan di bakal super adi-. Di atas super terakhir harus sedia penutup kusen lapis bersama lubang bulat telur di tengah untuk jendela dan mencegah lebah memajukan sarang lebah dekat tutup basis. Penutupnya membatinkan seluruh basis di bakal lapping sarang di segenap sisi bikin melindungi pangkalan dari hujan dan salju. Tutupnya buat dilapis beserta penutup aluminium yang lembut. Di alam yang tenggalam salju tutupnya akan membutuhkan lubang jendela di arah yang anti untuk menangkal kondensasi karena panas yang dihasilkan akibat pengelompokan lebah madu mudah-mudahan tetap bersahabat.

Seluruh sarang lebah saling berangkaian dan berpisah-pisahan bagian kenyam tujuan eksklusif, tidak ada adegan yang boleh ditinggalkan. Per bagian dalam sarang memiliki fungsi dan digunakan untuk mendukung lebah bina madu lakukan peternak kumbang. Sarang dalam atas dibangun sedemikian rupa sehingga madukara tidak belaka tidak memiliki masalah berbobot melakukan barang apa yang alami bagi menazamkan, membuat madu, tetapi mau membuat pengurusan sarang jadi lebih cahar bagi penjaga lebah.