Pendekatan Metakognitif Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas X SMAN 3 Payakumbuh



majidah - khairani(1*)

(1) STKIP AHLUSSUNNAH BUKITTINGGI
(*) Corresponding Author

Abstract


Berdasarkan pada pengamatan dan hasil pengolahan data secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa siswa yang mendapat pembelajaran dengan menggunakan pendekatan metakognitif memiliki kemampuan komunikasi matematis yang lebih baik dibandingkan dengan siswa yang mendapatkan pembelajaran secara konvensional.


Full Text:

PDF

References


Biryukov, P. (2004). Metacognitive Aspects of Solving Combinatorics Problems. Dalam International Journal for Mathematics Teaching and Learning [Online], Vol 1 (74) ISSN 1473 – 0121, 20 halaman. Tersedia: http://www.ex.ac.uk/cimt/ijmt/biryukov.pdf [29 Maret 2004].

National Council of Teachers of Mathematics. (2000). Mathematics Assessment a Practical Handbook for grade 6 – 8. Reston: NCTM


Refbacks



Copyright (c) 2016 Jurnal Ipteks Terapan

Online ISSN : 2460-5611 | Print ISSN : 1979-9292

Publish by LLDIKTI Wilayah X (Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau)

Jl. Khatib Sulaiman No 1 Kota Padang. Kode Pos 25144. Telp 0751-7056737. Fax 0751-7056737. Website:http://www.kopertis10.or.id

Web Analytics Made Easy - StatCounter View My Stats

Creative Commons License 

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.