Pendekatan Metakognitif Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas X SMAN 3 Payakumbuh
majidah - khairani(1*)
(1) STKIP AHLUSSUNNAH BUKITTINGGI
(*) Corresponding Author
Abstract
Berdasarkan pada pengamatan dan hasil pengolahan data secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa siswa yang mendapat pembelajaran dengan menggunakan pendekatan metakognitif memiliki kemampuan komunikasi matematis yang lebih baik dibandingkan dengan siswa yang mendapatkan pembelajaran secara konvensional.
Full Text:
PDFReferences
Biryukov, P. (2004). Metacognitive Aspects of Solving Combinatorics Problems. Dalam International Journal for Mathematics Teaching and Learning [Online], Vol 1 (74) ISSN 1473 – 0121, 20 halaman. Tersedia: http://www.ex.ac.uk/cimt/ijmt/biryukov.pdf [29 Maret 2004].
National Council of Teachers of Mathematics. (2000). Mathematics Assessment a Practical Handbook for grade 6 – 8. Reston: NCTM
Refbacks
Copyright (c) 2016 Jurnal Ipteks Terapan
Online ISSN : 2460-5611 | Print ISSN : 1979-9292
Publish by LLDIKTI Wilayah X (Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau)
Jl. Khatib Sulaiman No 1 Kota Padang. Kode Pos 25144. Telp 0751-7056737. Fax 0751-7056737. Website:http://www.kopertis10.or.id
View My StatsThis work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.