Praktikalitas Model Blended Learning pada Pembelajaran Jaringan Dasar di SMK
iga setia utami(1*)
(1) Universitas Bung Hatta
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur praktikalitas model blended learning pada pembelajaran Jaringan Dasar di SMK. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R and D). Pengambilan data praktkalitas menggunakan lembar praktikalitas yang di isi oleh guru mata pelajaran dan siswa. Hasil penilaian praktikalitas model blended learning berdasarkan respon guru adalah 81.66 % (praktis) dan berdasarkan respon siswa adalah 82.75% (praktis). Berdasarkan temuan penelitian dapat disimpulkan bahwa model blended learning praktis digunakan sebagai model pembelajaran Jaringan Dasar.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Jurnal Ipteks Terapan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Online ISSN : 2460-5611 | Print ISSN : 1979-9292
Publish by LLDIKTI Wilayah X (Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau)
Jl. Khatib Sulaiman No 1 Kota Padang. Kode Pos 25144. Telp 0751-7056737. Fax 0751-7056737. Website:http://www.kopertis10.or.id
View My StatsThis work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.