Kontribusi Kemampuan Merancang Pembelajaran dan Motivasi Kerja Terhadap Efektivitas Pembelajaran Dosen STKIP-PGRI Sumatera Barat
Edi Suarto(1*)
(1) Prodi Pendidikan Geografi STKIP PGRI Sumatera Barat
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amstrong, Micheal. 2000. A Hand Book of Human Resource Managemet. Diterjemahkan oleh Cikmat dan Haryanto. Jakarta: Elek Media Komputindo.
Bafadal Ibrahim. 2002. Supervisi Pengajaran. Teori dan Aplikasinya Dalam Membina Profesional Guru. Jakarta: Bumi Aksara.
Eriggs, L. J, et al. (2008). Instructional Design. New Jersey: Educational Technology Pubi.
Devies, I.K. (2001). Instruktional Techique. Mc. Grow-Hill Book Company.
Depdikbud, (2002). Dasar-Dasar Ilmu Pedidikan. Jakarta: Dirjen. Dikti.
Dun, Rita and Kenneth J. Dun (2007). Administrator’s Gude to New Programs for Faculty Management and Evaluation. Parker Pubishing Co, Inc. New York.
Gagne, R.M, Briggs L, J. (2009). Principle of Instructional Design. Hoil, Rnehat and Winston.
Gerlach, V.S & Ely, D.P. (2000). Teaching and Media: a Systematic Approach. 2nd.Ed. Prentice Hall. Inc. Englewood Cliffs. New. Jersey.
Handoko, Martin. 2007. Motivasi Daya Penggerak Tingkah Laku. Yokyakarta. Kanasius
Haryono. 2006. Perencanaan Pengajaran. Jakarta: Reneka Cipta.
Hoy, Wayne K. and Cicil G. Miskel. 1978. Educational Administration, Theary Research and Practice. York: Random House.
Indra Djati Sidi. 2001. Menuju Masyarakat Belajar, Mengagas Paradikma Baru Pendidikan. Jakarta: Logos.
Kamars, M.D. 2000. Beberapa Dimensi epribadian Sebagai Faktor Diterminasi Efektivitas Mengajar: Studi Eksploratif di FKIE-IKIP Indonesia. Jakarta Disertasi SPs IKIP Bandung.
Kemp, JE. 2004. Proses Perencanaan Pengajaran. Terjemahan Asril Marjohan. ITB. Bandung.
Lucio W. A. & Mc. Neil, J.D. 2007. Supervision and Thought and Action. New York. Mc. Graw Hill Company.
Mulyasa. (2003). Kurikulum Berbasis Kompetensi: Konsep Karakteristik dan Implementasi. Bandung. Remaja Rosdakarya.
P. Anoraga. 2002. Psikologi Kerja. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Rohani, Ahmad.dkk. 2007. Study Pengembagan Model Pendidikan Profesional Kependidikan. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. IKIP Bandung.
Rusyan, Tabrani, A dan Wijaya, Cece. 2002. Kemampuan Dasar Guru Dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rudakarya.
Sanusi, Ahad, dkk. 2001. Studi Pengemangan Model Pendiidikan Profesional Tenaga Pendidikan. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. IKIP Padang.
Smith, L. P & Ragan J. T. 2002. Instructional Design. Universty if Oklahoma.
Soekartawi. 2005. Mengajar yang Efektif. Jakarta: Pustaka Jaya.
_____, dkk. 2005. Meningkatkan Rancangan Instruksional (Instructional Design) untuk Memperbaiki Kualitas Belajar Mengajar. Jakarta. Raja Grafindo Persada.
Sudjana, 2003. Teknik Analisis Regresi dan Korelasi. Edisi Kedua. Bandung: Tarsito.
Suparman, Atwi. 2007. Design Instruksional. PAU-PPAT-UT. Ditjen. Dikti, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Jakarta.
Timpe A. Dele. 2003. Motivational of Personal: Jakarta. Rajawali Pres.
Wahjosunidjo. 2002. Kepemimpinan Kepala Sekolah. Jakarta: Grafindo Persada Willes, K. 1995. Supervisi for Better Sxhools. New. York: Prentice. Hall Inc.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Edi Suarto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Curricula : Journal of Teaching and Learning has been covered by the following services:
Published by Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X
Khatib Sulaiman Street Padang, West Sumatera
Phone: +62751705637
Fax: +62751705637
Email:Â jurnal.lldikti10@ristekdikti.go.id