User Profile

Water Treatment Plant Wastewater Treatment companies Indonesia

Affiliation Universias Indonesia
Bio Statement

Hi! Saya Mega dari Jakarta, saya bekerja di bidang supplier gelas plastik serta Percetakan dan sablon paper cup premium, Produk Packaging Premium Menggunakan Bahan 100% Food Grade Paperboard & Highlight Clear PP Cup. Pencetakan menggunakan teknik sablon dan printing dan cetak paper cup dengan kontrol kualitas terbaik serta kecepatan waktu yang bisa diandalkan. Kemarin, Puluhan pelajar dari sebanyak sekolah di Kota Surabaya, Jumat (22/3/2019) disuruh menyaksikan proses pengolahan air menjadi air bersih dalam rangka mengenang Hari Air Sedunia 22 Maret, di instalasi pengolahan air minum Karangpilang, Surabaya.

Mengenakan rompi khusus guna pengunjung instalasi PDAM Karangpilang, perwakilan pelajar dari SMPN 24, SMPN 16 dan SMPN 28 Surabaya, sesudah mendapat keterangan singkat mengenai proses pengolahan air menjadi air bersih, semua pelajar langsung menyaksikan prosesnya.

Proses pemungutan air dari aliran sungai, lantas dimasukkan kedalam sebanyak pipa yang terdapat di instalasi pengolahan air PDAM Karangpilang, lantas diproses menjadi air bersih kemudian disalurkan untuk pelanggan menjadi unsur utama proses pengolahan air.

Zamroni Direktur Tunas Hijau Indonesia yang menemani para pelajar melakukan trafik melihat proses pengolahan air, mengucapkan bahwa pelajar perlu menyaksikan dan tahu bagaimana proses pengolahan air menjadi air bersih dilakukan.

"Dengan menyaksikan sendiri bagaimana proses pengolahan air menjadi air bersih mereka semua pelajar akan menyaksikan bahwa keperluan air bersih tidak lepas dari sumber atau bahan baku air sendiri yang berasal dari aliran sungai. Dan dengan tersebut para pelajar semakin punya kesadaran guna tidak menciptakan aliran sungai menjadi kotor, tercemar," cerah Zamroni.

Diharapkan pun dari trafik ke instalasi pengolahan air bersih tersebut, lanjut Zamroni, semua pelajar semenjak dini telah mempunyai kesadaran alangkah pentingnya air bersih dan proses yang panjang pengolahannya sampai-sampai tidak sembarangan mengkonsumsi air.

"Tidak sembarangan mengkonsumsi air bersih juga diinginkan muncul dari semua pelajar ketika mereka menyaksikan sendiri dari dekat bagaimana proses pengolahan air bersih waste water treatment plant dilaksanakan di instalasi laksana Krangpilang ini. Ini pun penting dicerna para pelajar semenjak dini," tegas Zamroni.

Tema peringatan Hari Air Sedunia 2019 merupakan: Water for All, Leaving No One Behind dan di Kota Surabaya sejulah pelajar memperingatinya dengan trafik ke instalasi penjernihan air PDAM Karangpilang, Surabaya.

Di samping itu, pekerjaan yang dijadwalkan melibatkan sekurangnya 60 sekolah dan dilangsungkan selama selama sepekan mulai Jumat (22/3/2019) diwarnai aksi bersih sungai, bersih drainase air, penciptaan biopori, penanaman bibit tanaman, serta pengolahan sampah.

simak berita laiinya mengenai water treatment indonesia di: https://news.detik.com/berita/d-4458408/pengolahan-air-bersih-yang-bebaskan-dahaga-di-kepulauan-seribu