HOST TO HOST PAYMENT SYSTEM PADA POLITEKNIK ATI PADANG



Erien Nada Azandra(1*)

(1) STMIK Jaya Nusa
(*) Corresponding Author

Abstract


Politeknik ATI Padang merupakan sebuah perguruan tinggi negeri di kota Padang yang bernaung di bawah Kementrian Perindustrian dan sebelumnya bernama Akademi Teknologi Industri Padang. Pada tahun 2015 berubah nama menjadi Politeknik ATI Padang. Saat ini Politeknik ATI Padang sudah menjalin kerjasama dengan Bank BNI untuk pembayaran uang kuliah mahasiswa tiap semesternya. Data pembayaran uang kuliah ini akan menjadi acuan untuk registrasi ulang mahasiswa sehingga mahasiswa bisa mengisi KRS (Kartu Rencana Studi) secara online melalui portal masing-masing. Kendala yang ada saat ini adalah belum terintegrasinya pembayaran uang kuliah mahasiswa pada Bank BNI dengan system informasi akademik sehingga proses registrasi mahasiswa masih harus dilakukan secara manual oleh bagian keuangan dengan membawa bukti pembayaran yang diberikan oleh pihak Bank.
Salah satu solusi yang bisa digunakan adalah dengan memanfaatkan web service dalam host to host payment system untuk mengintegrasikan system pembayaran uang kuliah dengan system informasi akademik sehingga proses registrasi mahasiswa dapat dilakukan secara mudah. Dengan adanya system ini proses registrasi mahasiswa dilakukan secara otomatis oleh system tanpa harus melapor kebagian keuangan.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Erien Nada Azandra

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

JSI Indexed by :

       

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Published by Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X

Khatib Sulaiman Street Padang
West Sumatera
Phone: +62751705637
Fax: +62751705637
Email: sainsinformatika@kopertis10.or.id

E ISSN 2502-096X | Print ISSN 2459-9549
 

 

      
Web
Analytics View My Stats