ANALISIS PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP MINAT BELI DI TOKO CERMIN SIMPANG TIGA PASAR BEDENG VIII KAYU ARO KECAMATAN KAYU ARO BARAT



indra budaya(1*)

(1) Stie sakti alam kerinci
(*) Corresponding Author

Abstract


ABSTRAK: Penelitian ini dilatar belakangi karena terjadi perubahan dalam lingkungan bisnis seperti adanya pengembangan teknologi, persaingan global, dan pelanggan yang pandai khususnya dalam menentukan barang yang akan dibelinya. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh nilai pelanggan dan citra perusahaan terhadap minat beli.

Penelitian ini dilakukan terhadap pelanggan toko cermin simpang tiga pasar bedeng VIII kayu aro. Setelah dilakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis, data dikumpulkan melalui metode kuesioner yang disebar kepada 42 orang responden dengan menggunakan metode sampling eksidental. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dan analisis kualitatif menggunakan analisis regresi linier berganda dengan pengolahan data menggunakan SPSS ver.15.0 for windows. Kemudian dilakukan analisis dengan data yang ada menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi bergerak dan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t sehingga terdapat persamaan

Y = 0,770 X1 + 0,011 X2 + 0,765 X3              

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh nilai pelanggan dan citra perusahaan berpengaruh positif terhadap minat beli. Variabel yang paling berpengaruh besar terhadap minat beli adalah nilai pelanggan dengan presentase sebesar 0,770 dan faktor yang paling kecil mempengaruhi minat beli adalah variable citra perusahaan adalah dengan presentase sebesar 0,011.

 

Kata kunci : nilai pelanggan, citra perusahaan, dan minat beli


Full Text:

PDF INDONESIA

Refbacks



Copyright (c) 2016 indra budaya

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Jurnal Benefita has been migrated to the new website. To make a new submission in Jurnal Benefita, you can easily go to new webstie link HERE and register.

 

Published by LLDIKTI Wilayah X

Khatib Sulaiman Street Padang
West Sumatera, Indonesia
Phone: +62751705637
Fax: +62751705637
Email: jurnal.lldikti10@ristekdikti.go.id

E ISSN 2477-7862                                                    Â