ANALISIS INNER MODEL VARIABEL INSENTIF, DISIPLIN DAN KINERJA PEGAWAI



hazri yanto(1*)

(1) Universitas Putera batam
(*) Corresponding Author

Abstract


Pentingnya sumber daya manusia dan kinerja pegawai dalam peningkatan kinerja organisasi sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pengaruh insentif, disiplin, dan kinerja pagawai unit kerja SMP Negeri 1 Moro Kabupaten TanjungBalai Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Banyaknya sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 30 responden dengan menggunakan kuesioner, item pernyataan berjumlah 12 item. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yaitu dengan aplikasi SPSS 20.0 dan SEM Smart PLS. Hasil dari penelitian ini menemukan gambaran bahwa insentif, disiplin berpengaruh terhadap kinerja, insentif juga berpengaruh terhadap disiplin.


Full Text:

PDF INDONESIA

References


Amalia, Rizca (2014). Pengaruh Insentif Terhadap Disiplin Kerja Pegawai Di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bandung. Universitas Pendidikan Indonesia.

Cooper, R. Donald., & Pamela, S. Schindler. (2003). Business research methods. Eight Edition. New York: Mc. Graw-Hill/Irwin.

Gendro Wiyono. (2011). Merancang Penelitian Bisnis dengan Alat Analisis SPSS 17.0 & SmartPLS 2.0. Yogyakarta: STIM YKPN.

Irham Fahmi (2010). Manajemen Kinerja. Bandung: Alfabeta.

Jogiyanto. (2011). Konsep dan Aplikasi Structural Equation Modeling (SEM) Berbasis Varian dalam Penelitian Bisnis. Yogyakarta: STIM YKPN.

Kaliri (2008). Pengaruh Disiplin dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Pada SMA Negeri di Kabupaten Pemalang. Universitas Negeri Semarang.

Mohammad Jauhar (2012). Pengantar MSDM. Jakarta: Prestasi Pustakaraya.

Muhidin, Sambas Ali., Abdurahman, Maman. (2007). Anallisis Korelasi, Regresi, dan Jalur dalam Penelitian. Bandung : CV. Pustaka Setia.

Pandji Anoraga. (2007). Pengantar Bisnis. Jakarta Rineka Cipta.

Rivai, Veithzal. 2004. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan : Dari Teori ke Praktik. PT Raja Grafindo Persada. Jakarta.

Septi Fransiska (2012). Analisis Pengaruh Insentif Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Gagak Hitam Bondowoso. Universitas JEMBER

Sondang, P. Siagian. (2008), Manajemen Sumber Daya Manusia, Jakarta : Bumi.

Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Bisnis. CV.Alfabeta, Bandung.


Refbacks



Copyright (c) 2016 hazri yanto

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Jurnal Benefita has been migrated to the new website. To make a new submission in Jurnal Benefita, you can easily go to new webstie link HERE and register.

 

Published by LLDIKTI Wilayah X

Khatib Sulaiman Street Padang
West Sumatera, Indonesia
Phone: +62751705637
Fax: +62751705637
Email: jurnal.lldikti10@ristekdikti.go.id

E ISSN 2477-7862                                                    Â